Sabtu, 26 Mei 2012

Pengalaman NgeBlog : Sebagai #Blonek Ngga Pernah Dapat Respon Positif Dari Reader

http://dotsemarang.blogdetik.com/files/2012/05/1e1781eec829b545c76fed816cd01857_banner-kaosblonek.jpgNgeBlog kira-kira dari Smp sekitar tahun 2010 hingga sekarang tangga 26 Mei 2012, udah gonta-ganti alamat blog, blogku ngga pernah direspon secara positif oleh para reader. Dan hal seperti inilah yang membuat para blogger seperti saya terkadang merasa bosan untuk nulis, setiap posting ngga pernah diberi respon, saran, bahkan motivasi yang pasti akan mendukung blogger newbie jadi semangat.

Saya menulis ini bukan sekedar saya sedang curhat, atau mengeluh tentang apa yang sedang saya jalani, yang pasti ada alasan yang saya tulis dibawah, yang mungkin pengertiannya agak atau salah sepenuhnya.

Jika ditanya, Mengapa Saya NgeBlog?

Ngga Tau Kenapa Saya Tiba-Tiba Nge-Blog
Dijaman saya SMP, social network yang lagi ngetrend itu seperti Friendster dan Facebook dimana para user diberi batasan dalam membagikan sesuatu, jadi saya beralih ke-Blog dimana kita bisa menulis bepuluh-puluh ribu kata bahkan lebih, dan itu yang membuat saya betah menulis di Blog. Di blog kita bisa menulis sepuasnya tentang bintang pujaan yang kita suka dan tokoh terkenal dan cewepun dijadiin topik posting.



Disinilah sejarah aku ngeBlog, sebenarnya sih lebih dari 3 atau malah lebih dari 5, tapi hanya di 3 blog ini aku serius ngerjainnya, walau blog tetap terlihat konyol tapi aku mengakui inilah blog dimana aku pernah serius.

Blog pertama, dibuat pas SMP, dengan judul blog For The Rev FoREVer
Dari smp nulis di blog pertamaku For The Rev FoREVer yang isinya betapa kehilangannya saya terhadap idola saya Jimmy "The Rev" Sullivan dan ngga ada setaun blog ini sudah saya tinggal.
 - Ngga pernah direspon sedikitpun.

Blog kedua Galaxy7x.blogdetik.com
Blog dimana saya menjadi komentator bola, saya menulis posting setelah menonton pertandingan bola, dan bertahan 2 hari, dan saya mencoba hal baru disini, dengan memasuki dunia pro dan kontra.
 - Dapat respon negatif sebenyak 1 kali dari pembaca, terjadi ketika setelah beberapa menit saya menulis kelebihan Cristiano Ronaldo dan membandingkannya dengan Messi,

Blog ketiga dan masih berjalan Galaxy7x.blogspot.com
Diblog ini menulis semua hal yang benar benar ingin saya tulis dan saya rasa saya begitu serius diblog ini, walaupun rasa malas masih menghampiri, tapi terasa menghilang perlahan, dan menjauhi dunia pro dan kontra
 - Belum dapat respon satupun.,

dari 3 blog diatas saya mendapat pelajaran bahwa menjauhi pro dan kontra lebih baik, tetapi mendapat respon dari seorang pembaca atau komentar dari anda adalah hal yang berarti, karena itu mahal dan sangat berharga bagi penulis dan membuat seorang penulis akan lebih baik ketika mendapatkan komentar dari anda sekalian.

Tetapi jika ditanya, Mengapa saya masih ngeblog hingga sekarang, walaupun diblog reputasi saya termasuk buruk dan terpuruk?

Saya, disetiap melakukan kegiatan baik, begitu juga blog yang ngga ada sisi buruknya sama sekali, saya selalu teringat sebuah pepatah dari seseorang penyandang Kata Mutiara, berkata begini.,

"Bola, dimana mana permainan yang menggunakan media bola, bolanya pasti melambung, tapi ingat satu hal, sebelum bola itu melambung, bola itu sebelumnya terjatuh terlebih dahulu"
 Intinya Begini

"Bola akan melambung tinggi jika dibanting dengan keras"

Mungkin dari dulu hingga kini saya belum pernah bekerja dengan keras sehingga hasilnyapun masih buruk, jika dibandingkan pepatah diatas

"Bolamu perlu terbanting lebih keras lagi untuk melambung lebih tinggi"

Dan Jika Ditanya mau jadi apa kamu?
Aku menjadi #blonek (Blogger Nekad)

2 komentar:

  1. Semangat yah bro.
    dulu pada awalnya blogger kebanyakan gitu

    tinggal kamu aja, sudah mau berkorban gak buat memperbaiki rumahmu ini (blog)

    caranya, berbagi melalui jaringan sosial, fb dan twitter.

    dan di jejaring sosial kmu harus memiliki banyak teman yang bisa kamu saling bagi

    lalu, kamu harus terjun ke dunia offline. kumpul ma orang2 yang biasa ngeblog. kalo cuma nulis doank dan gak kenal sapa2 yawd sabar aja


    smoga bermanfaat

    BalasHapus
  2. Ahaha., makasih buat sarannya Ms

    BalasHapus